Trending

Pendidikan Matematika Universitas Jember

Sabtu, 16 Agustus 2014

Departement Perpustakaan dan LABOMA

Departement Perpustakaan dan LABOMA

A.Pembuatan KTA
KTA adalah kartu tanda anggota yang dimiliki oleh setiap anggota MSC. Pembuatan KTA ini dilaksanakan ketika mahasiswa baru pendidikan matematika dilantik sebagai anggota MSC. KTA berfungsi sebagai tanda pengenal anggota MSC. Selain itu, KTA juga digunakan sebagai kartu perpustakaan Laboratorium matematika untuk peminjaman buku, dan skripsi.

B.Penyewaan Jas Lab
Peminjaman Jaslab ini ditujukan kepada mahasiswa pendidikan matematika sebagai warga MSC yang membutuhkan untuk keperluan praktikum mata kuliah yang sedang ditempuh. Kontribusi untuk peminjaman jaslab yaitu Rp 30.000,00 dengan lama peminjaman yaitu satu semester. Jumlah jaslab yang dimilki Laboratorium matematika hingga saat ini sebanyak 7 buah.

C.Peminjaman dan Penambahan Buku dan Skripsi
Program kerja peminjaman dan penambahan buku dan skripsi merupakan salah satu program kerja bidang IV. Program kerja peminjaman dan penambahan buku dan skripsi adalah menangani peminjaman dan penambahan buku dan skripsi di perpustakaan Matematika yaitu ‘LABOMA’. Program kerja ini telah dilaksanakan dan terhitung efektif mulai bulan September 2013.

D.Pembuatan Katalog Buku dan Skripsi Katalog adalah kegiatan pembukuan buku dan skripsi yang masuk dalam LABOMA baik buku bacaan, buku panduan alat peraga dan skripsi.

E.POP ALGATIKA POP ALGATIKA memiliki kepanjangan Pelatihan dan Open House Alat Peraga Matematika. Kegiatan pelatihan alat peraga dilaksanakan sebelum adanya open house. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan alat peraga sebagai media pembelajaran matematika. Pelatihan alat peraga ini diikuti oleh seluruh anggota MSC khusunya anggota bidang IV. Open House diadakan untuk memberikan wawasan kepada pendidik atau calon pendidik serta peserta didik mengenai media pembelajaran apa saja yang dapat mereka gunakan untuk pembelajaran Matematika. Di open house ini, dipamerkan dan diperagakan beberapa alat peraga Matematika dan CD interaktif.

F.Pengaktifan Piket Kegiatan Pengaktifan Piket merupakan salah satu program kerja Departemen Perpustakaan dan Laboratorium Matematika Bidang IV Himpunan Mahasiswa Program Studi Mathematics Sudents Club (MSC). Bentuk dari kegiatan pengaktifan piket tersebut adalah penjagaan terhadap laboratorium matematika FKIP Universitas Jember dan perpustakaan Mathematics Sudents Club (MSC) secara bergiliran oleh pengurus bidang IV (termasuk ketua bidang dan sekretaris bidang) yang dilaksanakan setiap hari Senin - Sabtu.

G.Peminjaman dan Penambahan Alat Peraga Peminjama alat peraga merupakan salah satu program kerja dari bidang IV departemen perpustakaan dan laboma. Untuk peminjaman alat peraga harus menggunakan surat peminjaman alat peraga. Format surat peminjaman ada di komputer laboma dan telah disediakan di laboma. Untuk buku penduan alat peraga boleh dipinjam jika peminjam juga meminjam alat peraga yang bersangkutan, tapi jika tidak maka hanya boleh di baca di Laboma. Pelaksanaan peminjaman alat peraga ini tidak terikat oleh waktu atau bersifat kondisional.

H.Revitalisasi Laboma Revitalisasi adalah kegiatan perawatan seluruh inventaris yang ada di Laboma meliputi buku, skripsi, alat peraga, dan inventaris Laboma. Revitalisasi juga bertujuan untuk mendata kembali seluruh inventaris Laboma dan penataan ulang Laboma.

I.Pembuatan Katalog Alat Peraga Katalog alat peraga adalah kegiatan pembukuan alat peraga yang masuk ke Laboma tiap tahunnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Popular Posts

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates